Anaknya Dikeluarkan dari Kelas karena Tato Henna, Ibu di Inggris Naik Darah

Minggu, 17 Juli 2022 - 13:44 WIB
Seorang anak di Inggris diusir dari kelas karena tato henna. Foto/ilustrasi/BBC
LONDON - Seorang ibu di Inggris tidak bisa menahan emosinya setelah putrinya yang berusia 12 tahun dikeluarkan dari kelas karena kedapatan menghiasi tangannya dengan henna saat Idul Adha lalu.

Ayah Lahekal yang berusia 12 tahun dikeluarkan dari pelajaran di Ark Global Academy, di Elephant and Castle, London tenggara, selama tiga jam pada hari Senin.

Sekolah mengatakan dia dikeluarkan dari kelas selama satu jam saat keputusan dibuat, dan tidak akan menghadapi sanksi lebih lanjut.

"Saya marah, saya kesal dan saya kecewa," kata Layla Harhala, ibu dari Ayah, seperti dikutip dari BBC, Minggu (17/7/2022).





Layla Harhala danAyah Lahekal. Foto/BBC

Seperti diketahui umat Muslim merayakan Idul Adha pada akhir pekan lalu. Selama haji, wanita Muslim biasanya melukis kulit tangan dan kaki mereka dengan desain yang rumit menggunakan pacar atau henna, sejenis pewarna yang secara tradisional berasal dari tanaman dan umumnya bertahan hingga dua minggu.

Harhala mengatakan tato temporer yang dilukis pada diri dan putrinya pada Sabtu lalu sebagai bagian dari perayaan keagamaan.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More