Serbu Istana Kepresidenan Sri Lanka, Ribuan Warga Antre Duduki Kursi Rajapaksa

Senin, 11 Juli 2022 - 07:48 WIB
Dua meriam air polisi berada di sepanjang jalan pendek menuju istana. Lubang peluru terlihat di dinding perimeter setelah pasukan menembak untuk mencegah gelombang pengunjuk rasa pada hari Sabtu.

Di Sekretariat Presiden terdekat, kantor Rajapaksa, pengunjuk rasa telah mendobrak pagar besi dan merebut lobi utama tempat mereka membuka perpustakaan darurat pada hari Minggu.

“Saya telah mengunjungi kamp protes setiap hari dan saya tidak akan berhenti sampai Gotabaya benar-benar meninggalkan kantor,” kata Chamari Wickremasinghe (49), ibu dari dua anak perempuan.

“Kami tidak akan pergi dari sini,” katanya saat menempati lobi Sekretariat Presiden yang sampai tahun 1982 adalah Parlemen nasional.

“Janji untuk pergi pada 13 Juli tidak cukup. Dia harus berhenti sekarang.”

Kurator perpustakaan Supun Jayaweera (33) mengatakan bahwa mereka membagikan sekitar 8.000 buku bacaan umum dalam bahasa Sinhala, Tamil, dan Inggris dan berharap pengunjung dapat memanfaatkannya.

Semuanya merupakan sumbangan dari orang-orang yang mendukung perjuangan.

Di 35 anak tangga menuju bekas gedung Parlemen yang menghadap ke Samudra Hindia, para keluarga sedang menikmati hari libur.

Relawan menawarkan makanan kepada pengunjuk rasa serta pasukan keamanan.

Seorang aktivis mahasiswa sendirian membangunkan pengunjung dengan nyanyian anti-Rajapaksa saat massa terus berdatangan meskipun kekurangan bahan bakar yang membuat transportasi umum terhenti selama berhari-hari.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More