Pompeo Samakan Bolton dengan Snowden, Ancam Akan Menghukumnya

Rabu, 24 Juni 2020 - 01:55 WIB
John Bolton yang dipekerjakan Trump tahun 2018 dipecat dari jabatannya September 2019 lalu karena ketidaksepakatan dengan presiden Trump mengenai kebijakan luar negeri AS.

Buku "The Room Where It Happened" merupakan buku yang menceritakan semua tentang tugas Bolton di Gedung Putih Bolton. Dalam buku itu, dia mengklaim bahwa para pemimpin asing menganggap rendah sosok Trump. Banyak klaim Bolton yang mempermalukan sang presiden. (Baca juga: John Bolton: Kim Jong-un Terbahak-bahak Tertawakan Trump )

Pompeo dikutip dalam buku itu menyebut Donald Trump sangat penuh dengan omong kosong. Namun, Pompeo membantah klaim tersebut. Trump juga membantah klaim dalam buku Bolton dengan menyebutnya sebagai buku yang terdiri dari "kebohongan" dan "kepalsuan".

Departemen Kehakiman pekan lalu mencoba untuk menghentikan rilis buku itu dengan mengajukan gugatan ke pengadilan. Namun, hakim pengadilan di AS menyimpulkan sudah terlambat untuk mengeluarkan perintah penahanan buku itu, di mana ribuan salinan buku tersebut sudah terjual.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More