Gawat, Kim Jong-un Ancam Gunakan Bom Nuklir Lebih Dulu pada Musuh!

Sabtu, 30 April 2022 - 11:07 WIB
Dia mengatakan senjata nuklirnya tidak akan pernah terbatas pada misi tunggal pencegah perang dalam situasi di mana Korea Utara menghadapi ancaman eksternal terhadap kepentingan mendasar yang tidak ditentukan.

Korea Utara telah melakukan 13 putaran peluncuran senjata pada tahun 2022 saja, termasuk uji coba penuh pertama dari rudal balistik antarbenua (ICBM) sejak 2017, ketika Kim Jong-un mengeksploitasi lingkungan yang menguntungkan untuk mendorong program senjatanya karena Dewan Keamanan PBB tetap terpecah dan secara efektif lumpuh atas perang Rusia di Ukraina.

Negosiasi nuklir antara Washington dan Pyongyang telah terhenti sejak 2019 karena ketidaksepakatan atas potensi pelonggaran sanksi yang dipimpin AS dengan imbalan langkah-langkah perlucutan senjata Korea Utara.

Kim Jong-un telah berpegang teguh pada tujuannya untuk mengembangkan senjata nuklir secara bersamaan dan ekonomi suram negara itu dalam menghadapi tekanan internasional dan tidak menunjukkan kesediaan untuk sepenuhnya menyerahkan persenjataan nuklir yang dilihatnya sebagai jaminan terbesarnya untuk bertahan hidup.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More