Zelensky Umumkan 2 Menteri AS Bakal Sambangi Kiev

Minggu, 24 April 2022 - 09:46 WIB
Zelensky selama berminggu-minggu mendesak sekutu Baratnya untuk mengirimkan lebih banyak senjata ke Ukraina guna melawan invasi Rusia. Dia mengatakan pada hari Minggu bahwa dia berterima kasih atas dukungan bipartisan yang diterima Ukraina dari Presiden AS Joe Biden yang mengumumkan bantuan tambahan senilai USD1,3 miliar ke Ukraina minggu ini, termasuk USD800 juta dalam bantuan keamanan.

Bulan lalu, dia mengajukan permohonan langsung kepada anggota Kongres agar AS untuk membantu menciptakan zona larangan terbang di atas langit Ukraina dan menyediakan lebih banyak senjata untuk meningkatkan kemampuan Ukraina memerangi kekuatan udara Rusia.



Sebelumnya Presiden AS Joe Biden mengumumkan bantuan militer tambahan sebesar USD800 juta atau sekitar Rp11,4 triliun untuk membantu Ukraina melawan invasi Rusia.

Paket militer baru ini mencakup artileri berat yang sangat dibutuhkan, 144.000 butir amunisi, dan drone untuk pasukan Ukraina dalam pertempuran yang meningkat di wilayah Donbas Ukraina timur. Paket itu dibangun di atas bantuan militer sekitar USD2,6 miliar yang sebelumnya telah disetujui Biden.
(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More