Inilah 5 Istana Megah Raja Arab Saudi, Salah Satunya Punya Dispenser Berlapis Emas

Sabtu, 23 April 2022 - 19:05 WIB
Istana ini berada di kota Jeddah dan sering menjadi tempat istirahat Raja Salman ketika mengunjungi kota tersebut. Dikutip dari Love Property, Istana ini dirancang oleh arsitek terkenal asal Jepang bernama Kenzo Tange dan selesai dibangun pada 1980.

Terlihat sangat mencolok dan modern, istana ini mendapat pujian dari kritikus desain. Bagian aula utamanya minimalis tanpa hiasan, sedangkan langit-langitnya berkubah, lantai dari marmer serta jendela dengan kaca besar.

Selanjutnya, sistem pencahayaan istana juga dipikirkan dengan baik. Banyak lampu sorot dan lampu aksen yang memberikan suasana hangat dalam ruangan.



4. Istana Murabba

Istana ini menjadi salah satu bangunan paling bersejarah milik Arab Saudi. Dibangun untuk Raja Abdulaziz pada tahun 1930-1940 an dan akhirnya selesai pada 1945. Istana Murabba dibangun di Riyadh dilengkapi dengan 32 kamar dan saat ini digunakan sebagai museum.

Istana Murabba dibangun dengan gaya Najdi dengan menggabungkan banyak teknik konstruksi kuno dan fitur desain seperti dinding adobe yang diperkuat jerami, dan akasia.

Sejumlah tamu VIP tercatat pernah mengunjungi istana ini. Salah satunya adalah Donald Trump pada Mei 2017. Kala itu dia mendapat sambutan berupa tarian pedang khas Arab Saudi.

5. Istana Al-Yamama

Istana yang terletak di ibukota Arab Saudi ini merupakan kediaman resmi raja Salman. Selain menjadi kediaman raja, istana ini juga berfungsi sebagai markas besar untuk keluarga kerajaan.

Dikutip dari Love Property, Al-Yamama memiliki eksterior bangunan modern yang elegan berpadu dengan desain tradisional khas Arab. Selain itu dilengkapi juga dengan motif geometris dan jendela yang melengkung runcing serta relatif minimal.



Untuk interiornya sendiri terdapat lampu gantung mewah, karpet mahal, barang antik berhias serta aksen emas berlimpah dengan pintu hiasan yang mengarah ke ruangan mewah penuh emas.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More