Rusia, Raksasa Militer Dunia Tanpa Kapal Induk

Kamis, 10 Maret 2022 - 18:59 WIB
Rusia saat ini memiliki populasi 140 juta. Personel Angkatan Bersenjata Federasi Rusia, jika mencakup Penjaga Perbatasan dan Garda Nasional berjumlah sekitar 2 juta orang. Rasio ini sangat tinggi, di mana dari 70 orang, satu adalah tentara.

Rusia mampu membangun dua atau tiga kapal induk dengan satu mobilisasi. Pertanyaannya adalah, apa yang terjadi setelah ia membangunnya? Apakah kapal induk ini ada di dalam negeri? Apakah akan menyiapkan serangkaian armada besar, lalu ia pergi berperang, dan pada akhirnya akan kehilangan lebih banyak uang.

China membangun dua kapal induk, dengan satu sedang dalam proses. Kapal pertama dianggap eksperimental, dan kapal kedua adalah senjata ofensif yang sebenarnya. Sekarang kapal ketiga dan keempat sedang dalam perencanaan, dan penggerak kapal pendukung Type 055 juga sedang berjalan lancar.

Itu akan memakan waktu untuk membangun semuanya. China mampu membeli hal-hal tersebut di masa depan dan sekarang karena ekonomi yang besar, hal yang sama berlaku untuk India yang akan segera mendapatkan kapal induk keduanya.

Jika Rusia ingin membangun kapal induk baru, tidak bisa kapal induk berbobot sedang, minimal 80.000 hingga 100.000 ton. Kemudian cocok untuk membangun kapal perusak baru dan kapal selam nuklir baru.

Satu kapal induk tidak ada artinya. Berapa biaya untuk membangun tiga sampai lima kapal? Mungkin USD50 miliar atau ia mungkin juga menghabiskan uang itu untuk rudal antarbenua dan pembom strategis siluman, rudal hipersonik yang lebih hemat biaya daripada kapal induk.

Saat ini, Rusia tidak mampu membelinya, dan arah strategis Rusia sedang berubah. Pandangan pertahanan juga dikatakan tahun lalu bahwa mereka tidak membutuhkan kapal induk.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More