5 Senjata Baru Terpanas Rusia Pencuri Perhatian Internasional, Nomor 4 Ikonik

Jum'at, 31 Desember 2021 - 04:22 WIB
Jet tempur siluman Su-75 Checkmate menempati urutan teratas senjata baru terpanas Rusia. Foto/Russia Today
MOSKOW - Eksportir senjata Rusia , Rosoboronexport, menyebutkan lima senjata baru teratasnya, mengutip perhatian yang didapatkan di pasar internasional. Senjata-senjata itu berkisar dari senapan serbu hingga jet tempur generasi ke-5 yang akan datang, dan drone canggih.

Daftar senjata buatan Rusia terpanastersebut diumumkan langsung oleh Direktur Jenderal perusahaan milik negara itu, Alexander Mikheev, pada hari Kamis. Lalu apa saja 5 senjata baru terpanas Rusia itu? Berikut daftarnya seperti dilansir dari Russia Today, Jumat (31/12/2021).

1. Jet Sukhoi Su-75 Checkmate



Jet tempur Sukhoi Su-75 Checkmate yang akan datang mengambil tempat teratas dalam daftar. Pesawat yang akan segera diproduksi itu dipamerkan di MAKS-2021 dan Dubai Air Show. Pesawat tersebut adalah jet tempur generasi ke-5 bermesin tunggal, diharapkan mampu beroperasi tanpa awak, dan disebut-sebut mampu menyerang target udara dan darat dengan persenjataan canggih.



Nilai jual lain yang dipuji oleh eksportir negara adalah label harga jet yang menarik, yang diperkirakan sekitar USD25 hingga USD30 juta per unit. Harga ini hampir dua kali lebih murah dari pesaing utamanya, jet tempur F-35 buatan Amerika Serikat (AS).



2. Drone pengawas & penyerang Orion-E

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More