6 Harta Karun Legendaris Dunia Ini Belum Ditemukan, Nomor 4 Emas Nazi di Danau Toplitz

Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:43 WIB
Raja John merupakan raja Inggris tahun 1166 hingga 1216 yang dikenal suka mengoleksi perhiasan dan piring emas. Jumlah koleksinya yang tidak terhitung itu dimasukkan dalam kereta.

Keretanya itu penuh dengan perhiasan, barang-barang pribadi dan mahkota yang diwarisi neneknya. Saat perjalanan ke Lynn di Norflok tahun 1216 yang terdiri atas daerah rawa yang luas dan berbahaya, Raja John justru terjangkit disentri dan memutuskan untuk kembali ke Kastil Newark untuk berobat.

Raja John mengambil rute yang lebih aman meskipun lebih lambat. Namun, tentara, kereta harta karun, dan permaisuri Jerman mengambil rute pendek dan berbahaya melalui rawa-rawa yang membuat mereka menghilang termasuk kereta harta karunnya.

Beberapa hari kemudian, Raja John meninggal dunia. Hingga kini tidak diketahui apakah harta ini hilang akibat air pasang atau dicuri oleh kerabatnya sendiri.

6. City of Paititi

Kota Paititi yang hilang telah banyak dibicarakan sebagai legenda. Kota indah dengan bangunan berlapis emas ini menyimpan perhiasan dengan jumlah yang banyak. Harta-harta ini disembunyikan oleh suku Inca Kuno dari orang Eropa selama invasi yang mereka lakukan ke Amerika Selatan.

Mereka tidak rela harta mereka dirampas oleh Bangsa Eropa yang masuk ke wilayah mereka. Paititi menjadi identik dengan El Dorado yang legendaris karena lokasi yang tidak diketahui.

Baca pembahasan mengenai Harta Karun selengkapnya di iNews.id melalui link berikut https://www.inews.id/tag/harta-karun
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More