Hadapi Pandemi Corona, Rusia Buka RS Baru yang Dibangun Hanya Sebulan

Rabu, 22 April 2020 - 05:33 WIB
Rusia dalam waktu sebulan membangun sebuah rumah sakit baru untuk menghadapi pandemi Corona. Foto/Russia Today
MOSKOW - Rusia membuka rumah sakit penyakit menular baru di Moskow dan telah menerima pasien pertamanya, meskipun pembangunan telah dimulai pada pertengahan Maret. Itu terjadi ketika Rusia mencatat lebih dari 5.600 kasus COVID-19 dalam sehari.

Rumah sakit klinis ini terletak di sebuah desa bernama Voronovskoye, di wilayah ibu kota yang dikenal sebagai 'Moskow Baru.' Pada bulan lalu, lebih dari 11.000 pembangun mengerjakan konstruksinya.

Penyelesaian rumah sakit dengan 800 fasilitas tempat tidur sangat dibutuhkan untuk menghadapai krisis virus Corona di negara itu yang terus memburuk.

Rusia memiliki 52.763 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, dan lebih dari separuh infeksi terjadi di Moskow dan Wilayah Moskow. Dengan 5.642 kasus yang dikonfirmasi secara nasional dalam 24 jam terakhir, pembukaan rumah sakit baru itu dianggap tepat.

Menurut situs web pemerintah Moskow, rumah sakit baru ini mampu melakukan lebih dari 10.000 tes sehari dan mencakup asrama berkapasitas 1.300 orang untuk menampung staf.



“Rumah sakit ini telah membeli lebih dari 26.000 unit peralatan medis, furnitur, dan pakaian pelindung untuk personel. Setiap tempat tidur dapat diubah menjadi unit perawatan intensif jika diperlukan," kata situs itu seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (22/4/2020).

"Pada hari terakhir, rumah sakit menerima 20 pasien," kata Sergey Perekhodov, kepala dokter rumah sakit yang baru. "Hari ini, lebih dari 500 karyawan mulai bekerja di sini, dan kami terus merekrut lebih banyak spesialis," jelasnya.

Pada akhirnya, fasilitas ini akan mempekerjakan lebih dari seribu profesional medis.

"Rumah sakit akan terus beroperasi setelah krisis Covid-19 berlalu," kata Walikota Moskow Sergey Sobyanin.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ber)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More