Gempa Kuat Mengguncang Gedung-gedung di Mexico City

Rabu, 08 September 2021 - 11:45 WIB
Warga keluar karena panik diguncang gempa di Mexico City, Meksiko. Foto/REUTERS
MEXICO CITY - Gempa kuat mengguncang kota resor Pasifik Acapulco pada Selasa malam (7/9) waktu setempat, menyebabkan gedung-gedung bergoyang di Mexico City yang berjarak 200 mil dari pusat gempa.

Meski demikian, para pejabat mengatakan tidak ada laporan awal tentang kerusakan serius atau cedera.

Survei Geologi Amerika Serikat mengatakan gempa itu berkekuatan 7,0 skala Richter (SR) dan berpusat di 17 kilometer (sekitar 10 mil) timur laut Acapulco.



“Kami mendengar suara keras dari gedung, suara dari jendela, barang-barang jatuh di dalam rumah, listrik padam,” ujar Sergio Flores, warga Acapulco yang dihubungi melalui telepon.





"Kami mendengar air bocor, air keluar dari kolam dan Anda mendengar orang-orang berteriak, orang-orang yang sangat gugup," papar dia.

Yang bisa dia lakukan ketika mulai gemetar adalah memeluk istrinya, menurut Flores. Dia melihat orang-orang meninggalkan hotel di sekitar teluk dan beberapa berlari ke tempat parkir untuk memindahkan mobil mereka, takut gedung ambruk.

“Kami semua khawatir tentang beberapa perubahan di laut, tetapi sejauh ini pihak berwenang belum mengatakan apa-apa tentang peringatan tsunami,” tutur dia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More