Israel Lancarkan Serangan Udara ke Suriah Melalui Wilayah Udara Lebanon

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 06:00 WIB
Dia mengatakan serangan itu melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB 1701 untuk menyelesaikan perang Lebanon 2006 dan dia meminta PBB untuk mencegah Israel melakukan serangan udara di Suriah menggunakan wilayah udara Lebanon. Akar mengatakan dia telah mengirim pengaduan ke PBB.

Sementara itu Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa setidaknya tiga rudal Israel menargetkan situs dan gudang senjata Hizbullah Lebanon di Qalamoun di sekitar pedesaan Damaskus dekat perbatasan administratif dengan provinsi Homs.



Menurut platform pelacakan wilayah udara Intel Sky, beberapa penerbangan sipil yang mendarat di Beirut telah ditunda atau tertunda karena serangan Israel dari wilayah udara Lebanon.

Penerbangan Middle East Airlines ME419 yang datang dari Abu Dhabi mendarat dengan selamat di Bandara Beirut setelah mengubah jalurnya dan tertunda akibat serangan udara Israel di Suriah.

Hal yang sama juga dilakukan pesawat dari maskapai Pegasus Turki, kata Fadi Alhassan, penjabat manajer umum untuk otoritas penerbangan sipil Lebanon.

Militer Israel menolak mengomentari serangan yang dilaporkan di Suriah.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More