Suriah Tembak Jatuh 7 dari 8 Rudal Israel yang Diluncurkan dari Jet Tempur F-16

Kamis, 22 Juli 2021 - 09:13 WIB
loading...
Suriah Tembak Jatuh 7 dari 8 Rudal Israel yang Diluncurkan dari Jet Tempur F-16
Pertahanan udara Suriah melawan serangan udara Israel di wilayah Suriah. Foto/sana
A A A
DAMASKUS - Pasukan pertahanan udara Suriah menembak jatuh tujuh dari delapan rudal yang diluncurkan pesawat tempur Israel selama serangan yang menargetkan provinsi Aleppo di Suriah.

Kepala Pusat Rekonsiliasi militer Rusia di Suriah Laksamana Muda Vadim Kulit mengatakan empat jet tempur F-16 Israel menargetkan fasilitas di tenggara Aleppo dalam serangan Senin (19/7).

Kulit mengatakan tujuh dari delapan rudal yang diluncurkan jet tempur Israel ditembak jatuh oleh unit pertahanan udara Suriah yang menggunakan sistem pertahanan udara Pantsyr-S dan Buk-M2 yang dipasok Rusia.



“Satu rudal merusak gedung pusat penelitian ilmiah di Safira,” katanya.



Seorang pejabat militer Suriah sebelumnya mengatakan dalam sambutannya yang disiarkan kantor berita negara SANA bahwa Israel melakukan serangan udara di provinsi Aleppo pada Senin malam.



Dia mengatakan pertahanan udara Suriah menembak jatuh sebagian besar rudal dalam serangan yang terjadi sebelum tengah malam.

Pemantau perang yang memiliki aktivis di Suriah, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan serangan Israel menargetkan depot senjata milik milisi yang didukung Iran yang beroperasi di wilayah Safira Aleppo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)