Taliban Dituduh Bunuh Wanita Tak Berburqa, Padahal Janji Hormati Hak Wanita

Kamis, 19 Agustus 2021 - 00:02 WIB
Kelompok Taliban dituduh membunuh seorang wanita di Takhar, Afghanistan, karena tak mengenakan burqa di tempat umum, Selasa (17/8/2021). Foto/New York Post
KABUL - Kelompok Taliban dituduh telah membunuh seorang wanita karena tidak mengenakan burqa di tempat umum di Provinsi Takhar, Afghanistan , Selasa (17/8/2021). Ironisnya, pembunuhan yang dituduhkan ini terjadi pada hari yang sama ketika kelompok itu berjanji akan menghormati hak-hak wanita di negara itu.

Tuduhan itu dilaporkan sejumlah media Barat, salah satunya New York Post pada Rabu (18/8/2021). Menurut laporan tersebut, tubuh korban terbaring dalam genangan darah, dan anggota keluarganya menangis di dekatnya.



Laporan itu disertai juga dengan bukti foto. Meski demikian, laporan dan foto tersebut belum bisa diverifikasi secara independen.

Kelompok Taliban belum berkomentar atas laporan itu. Media lokal juga tidak melaporkan tentang pembunuhan tersebut.



Saat Taliban dengan kecepatan yang menakjubkan telah merebut Afghanistan, iklan-iklan di dinding bergambar wanita dengan pakaian Barat ditutupi cat putih, sementara pria dengan jeans dan T-shirt bergegas untuk berganti ke tunik tradisional.

"Satu-satunya hal yang dipikirkan orang adalah bagaimana bertahan hidup di sini atau bagaimana melarikan diri," kata Aisha Khurram, 22 , seperti dikutip oleh kantor berita AP di Kabul. "Satu-satunya yang kita miliki adalah Tuhan kita."

Para milisi rezim baru di Afghanistan dilaporkan telah berpatroli di jalan-jalan Kabul dan banyak kota lain, memukuli orang-orang yang mencoba melarikan diri.

"Ada anak-anak, wanita, bayi, wanita tua, mereka hampir tidak bisa berjalan,” kata seorang mantan kontraktor Departemen Luar Negeri Afghanistan kepada Fox News.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More