Gempar, Wanita Buka Kaki Lebar-lebar di Depan Pria di Kereta Berlin

Sabtu, 27 Februari 2021 - 06:06 WIB
Aktivis Elena Buscaino dan Mina Bonakdar berupaya melawan kebiasaan pria melebarkan kaki saat duduk di kereta Berlin. Foto/AFP
BERLIN - Seorang pria sedang duduk melebarkan kaki di dua kursi di kereta Berlin, Jerman , yang penuh sesak, tanpa peduli dengan kondisi sekelilingnya.

Tiba-tiba, dua wanita di depannya melebarkan kaki mereka, memperlihatkan tulisan besar di celana panjang mereka "Stop Spreading" atau “Berhenti Melebarkan Kaki”.

Aktivis bernama Elena Buscaino dan Mina Bonakdar itu sedang dalam misi menghentikan kebiasaan buruk para penumpang pria yang duduk dengan kaki melebar sehingga memakan dua kursi kereta sekaligus.



Kebiasaan pria melebarkan kaki itu membuat penumpang kereta lainnya, terutama wanita, tak mendapatkan kursi untuk duduk atau posisi duduknya menjadi sempit.





"Sangat mungkin untuk duduk dengan nyaman di angkutan umum tanpa mengambil dua kursi dengan melebarkan kaki Anda," ungkap Bonakdar, 25.

Aksi provokatif dua aktivis perempuan ini adalah bagian dari inisiatif yang lebih luas yang disebut Riot Pant Project yang menampilkan slogan-slogan yang dicetak di bagian paha celana panjang bekas.

Bonakdar dan Buscaino adalah mahasiswa desain. Mereka muncul dengan ide itu sebagai cara membantu wanita merebut kembali ruang publik yang sering didominasi pria.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More