Dubes Rusia Ungkap Putin dan Jokowi Kerap Teleponan Bahas Kerjasama Lawan Covid-19

Rabu, 23 Desember 2020 - 19:04 WIB
Vorobieva mengatakan bahwa Putin dan Jokowi kerap melakukan komunikasi melalui sambungan telepon untuk membahas kerjasama melawan Covid-19. Foto/REUTERS
JAKARTA - Duta Besar Rusia untuk Indonesia , Lyudmila Vorobieva mengatakan bahwa pandemi Covid-19 tidak mempengaruhi hubungan antara Moskow dan Jakarta. Bahkan, dia menyebut, hubungan kedua negara justru semakin mesra.

Berbicara saat menggelar konferensi pers virtual, Vorobieva mengatakan bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Indonesia, Joko Widodo kerap melakukan komunikasi melalui sambungan telepon untuk membahas kerjasama melawan Covid-19.

"Kami masih tetap melakukan dialog politik, bahkan kedua presiden juga saling berkomunikasi via telepon untuk membahas kerja sama melawan Covid-19," ucap Vorobieva pada Rabu (23/12/2020).

Dia menuturkan, kerjasama, khususnya dalam bidang militer, antara kedua negara terjalin sangat baik. Dia mengatakan, ini terlihat dari rutinnya Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Rusia pada tahun ini. ( )

Vorobieva lalu mengatakan, tidak hanya kerjasama antara pemerintah saja yang terus terjaga dengan baik antara kedua negara, tapi kerja sama antar sektor swasta kedua negara juga terus terjalin.



Dia menyebut, sejumlah perusahaan farmasi Rusia sudah berkoordinasi dengan mitranya untuk mengirimkan obat-obatan dan kebutuhan medis lainnya ke Indonesia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More