10 Sniper Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

Minggu, 06 Desember 2020 - 06:28 WIB
Soviet. Dia merupakan salah satu relawan pertama dan diminta untuk bergabung dengan infanteri dimana dia ditugaskan untuk Red Soldier Divisi infanteri ke-25. Dari sana ia menjadi salah satu dari 2.000 sniper wanita Soviet. Pengalaman pertamanya 2 kali membunuh dilakukan dekat Belyayevka menggunakan senapan Mosin-Nagant dengan PE 4. Selanjutnya selama konflik di Odessa, selama 2 setengah bulan dia sudah membunuh 187 musuh. Total korban Pavlichenkos selama Perang Dunia II tercatat 309 korban tewas. (Baca juga: 5 Senjata Api Termahal di Dunia, Mau Tahu Keistimewaanya?)

6. Vasily Zaytsev (Tentara merah Uni Soviet)



Jumlah korban : 242 pembunuhan yang dikonfirmasi

Senjata andalan : Mosin Nagant M91 / 30 Sniper Rifle dalam 7.62 × 54mmR dengan scope Soviet 4x

Pada 1939 sampai 1945, terjadi perang sangat besar yang dipicu oleh invasi Jerman ke Polandia. Jutaan nyawa melayang akibat Perang Dunia II. Perang ini melibatkan 2 kubu yaitu Poros dan Sekutu. Sekutu adalah Amerika, Britania, Uni Soviet, dan China. Sedangkan Poros adalah Jerman dan Italia.

Salah satu tentara Sekutu dari Rusia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai penembak jitu paling hebat sepanjang masa. Total rekor yang diciptakan adalah 242 korban. Penembak jitu tersebut bernama Vasily Grigoryevich Zaytsev. Aksi Zaytsev diangkat ke layar lebar pada 2001 dengan judul, Enemy at the Gates.

7. Rob Furlong (Tentara Kanada)



Rekor melakukan sniper terpanjang : 1,51 mil atau 2.430 meter
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More