6 Klan Keluarga yang Mampu Mengontrol Dunia, Siapa Saja Mereka?

Selasa, 13 Oktober 2020 - 05:30 WIB
Menurut data Bright Side, dari banyaknya klan keluarga besar di dunia, setidaknya ada 6 yang dinilai mampu mengontrol dunia melalui genggaman kekayaan mereka. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
DENGAN kekayaan , seseorang, kelompok, atau keluarga hampir bisa membeli semuanya. Entah itu kemewahan maupun kekuasaan. (Baca juga: Kim Kardashian hingga David Beckham, Pencetak Uang Instan di IG Rp14 Miliar per Posting)

Menurut data Bright Side, dari banyaknya klan keluarga besar di dunia, setidaknya ada 6 yang dinilai mampu mengontrol dunia melalui genggaman kekayaan mereka. Siapa saja mereka?

1. The Rockefellers



Ada legenda yang menyebut tentang jumlah uang yang dimiliki oleh Rockefeller, namun tidak ada yang tahu jumlah pastinya. Menurut sumber yang berbeda, diperkirakan kekayaan keluarga asal New York, AS ini berkisar antara USD1 hingga USD3 triliun.



Nama klan tersebut menjadi terkenal berkat John Rockefeller, jutawan pertama dari keluarga itu. Pada akhir Abad ke-19, keluarga Rockefeller menguasai 90% dari seluruh pasar minyak di AS. Hampir semua perusahaan minyak modern di Negeri Paman Sam memulai usahanya dengan Rockefeller. (Baca juga: Lukisan Picasso Koleksi Rockefeller Jadi Rekor Lelang Terbesar)

Keluarga Rockefeller kian berjaya ketika perang dunia I dan II. Sekarang, selain mendapatkan pemasukan dari bank dan minyak, Rockefeller juga membangun badan amal dan memperoleh cryptocurrency.

2. The Morgans

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More