Memiliki Efek Mengerikan, Inilah 4 Ranjau Darat Paling Mematikan

Senin, 12 Oktober 2020 - 08:30 WIB
Jadi, ketika seseorang tak sengaja menyentuh tali tersebut sampai tertarik, maka ranjau satu ini akan terpicu dan meledak sejadi-jadinya. Daya ledaknya sendiri cukup besar dan sangat fatal jika terkena. Meskipun butuh persiapan untuk memasangnya, ranjau satu ini kadang sangat susah untuk dideteksi.

3. Directional Fragmentation Mines



Tipe lain dari ranjau jenis fragmentation adalah directional. Soal mekanisme, ranjau satu ini memiliki kesamaan yakni bisa dipicu dengan jebakan kabel. Tapi, versi terbarunya bisa dikendalikan dengan remote kontrol.

Soal daya hancur, directional fragmentation ini sangat berbeda, pasalnya ia tidak meledak. Meskipun tidak meledak, tapi ranjau ini juga cukup mematikan.

Jadi, ketika dipicu, ia akan menembakkan bola-bola baja berukuran kecil ke satu arah dengan kecepatan yang luar biasa. Ranjau satu ini bisa berguna menghabisi satu pleton tentara.

4. Scatterable Mines



Tak seperti blast mine atau fragmentation mines yang dipasang dengan tangan dan sistematis, scatterable dipasang dengan cara disebar begitu saja. Biasanya ia dilemparkan dari pesawat atau ditembakkan ke tempat tertentu. Yang unik dari ranjau ini adalah cara meledaknya. (Baca juga: Laut Jawa, Kekalahan Telak Sekutu hingga Bom Atom Hiroshima dan Nagasaki)

Scatterable tak meledak saat diinjak, justru ketika diangkat dari tanah barulah ia meledak sejadi-jadinya. Ngerinya lagi, ranjau satu ini biasanya berbentuk unik dan menarik perhatian untuk diambil.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More