3 Jenderal Iran Sudah Dibunuh Israel, Salah Satunya Bikin Ayatollah Khamenei Murka

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 14:58 WIB

3. Jenderal Abbas Nilforushan



Jenderal Iran yang tewas di tangan Israel terbaru adalah Jenderal Abbas Nilforushan yang meninggal pada akhir September 2024. Dia tewas dalam serangan udara Israel yang menewaskan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah di Beirut.

Kematiannya meningkatkan tekanan pada Iran untuk merespons, bahkan saat Teheran telah memberi isyarat dalam beberapa bulan terakhir bahwa mereka ingin berunding dengan Barat mengenai sanksi yang menghancurkan ekonominya.

Departemen Keuangan AS menjatuhkan sanksi kepada Nilforushan pada tahun 2022 dan mengatakan bahwa dia telah memimpin sebuah organisasi yang "bertanggung jawab langsung atas protes penindasan”.

Nilforushan juga bertugas di Suriah, mendukung Presiden Bashar al-Assad dalam perang saudara Suriah. Pada tahun 2020, televisi pemerintah Iran menyebutnya sebagai “kawan” Jenderal Qassem Soleimani.

Itulah tiga jenderal Iran yang terbunuh oleh serangan Israel sepanjang tahun 2024. Jika konflik tak kunjung berakhir, tidak menutup kemungkinan akan lebih banyaknya korban berjatuhan dari petinggi militer Teheran.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More