3 Jenderal Iran Sudah Dibunuh Israel, Salah Satunya Bikin Ayatollah Khamenei Murka

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 14:58 WIB
Ada tiga jenderal Iran yang telah dibunuh Israel sepanjang tahun ini. Salah satunya membuat Ayatollah Ali Khamenei murka. Foto/Khamenei.ir
JAKARTA - Iran telah kehilangan sejumlah jenderal terbaiknya akibat serangan Israel sepanjang tahun 2024 ini.

Sejak Hamas melakukan serangan ke Israel selatan pada 7 Oktober 2023, militer Zionis mulai gencar melakukan serangan terhadap kelompok perlawanan Palestina yang dikategorikan Zionis sebagai ”teroris”.

Serangan dari Israel tersebut menargetkan sejumlah negara di Timur Tengah, seperti Suriah dan Lebanon dengan tujuan memberantas pemimpin kelompok milisi pro-Teheran.





Tidak sedikit tokoh kelompok milisi yang tewas akibat serangan Israel tersebut, sebut saja seperti Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah, pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, hingga sejumlah Jenderal Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran.

Tindakan Israel ini mendapat kecaman Iran, pihak yang merasa sangat dirugikan. Sebagai balasan, Teheran sudah dua kali melancarkan serangan rudal balistik ke negara Yahudi itu.

3 Jenderal Iran yang Sudah Dibunuh Israel

1. Jenderal Hojatollah Omidvar



Mengutip laporan Iran Insight, IRGC mengonfirmasi bahwa empat anggota pasukannya tewas dalam serangan udara di sebuah gedung di lingkungan Mazzeh di Damaskus. Lima perwira IRGC kemudian meninggal karena luka-lukanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More