Trump Tuding Inggris Intervensi Pemilu AS, Akankan Hubungan Dua Anggota NATO Retak?

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:15 WIB


2. Sukarelawan Partai Buruh Sudah Bergerak Membantu Kamala Harris

Bagaimana tanggapan Partai Buruh?

Perdana Menteri Inggris mengatakan pejabat partai menjadi sukarelawan bagi Harris "di waktu luang mereka", alih-alih bekerja untuk Partai Buruh.

"Partai Buruh ... para sukarelawan, telah mengikuti hampir setiap pemilihan. Mereka melakukannya di waktu luang mereka, mereka melakukannya sebagai sukarelawan, mereka tinggal, saya kira, dengan sukarelawan lain di sana," kata Starmer.

"Itulah yang telah mereka lakukan dalam pemilihan sebelumnya, itulah yang mereka lakukan dalam pemilihan ini dan itu sangat jelas."

3. Yang Penting Tidak Dibayar

Apakah Partai Buruh melakukan sesuatu yang ilegal? Apakah Partai Buruh mendanai kegiatan-kegiatan ini atau tidak adalah kunci untuk menetapkan apakah telah terjadi pelanggaran hukum.

Menurut hukum federal, warga negara asing dilarang "secara langsung atau tidak langsung" memberikan "sumbangan atau sumbangan uang atau barang berharga lainnya, atau membuat janji tersurat atau tersirat untuk memberikan sumbangan atau sumbangan, sehubungan dengan pemilihan Federal, Negara Bagian, atau lokal" atau pengeluaran independen untuk mendukung kandidat presiden AS. Kandidat juga berkewajiban untuk tidak "meminta, menerima, atau memperoleh sumbangan atau donasi".

Pengecualian memungkinkan warga negara asing untuk menjadi sukarelawan dalam pemilihan umum AS asalkan mereka tidak diberi kompensasi, tidak mengeluarkan biaya, dan tidak mengarahkan atau mengendalikan kegiatan kampanye AS.

Namun, pengaduan tersebut menyatakan bahwa "ada cukup bukti untuk mendukung alasan untuk meyakini temuan bahwa Partai Buruh Inggris memberikan, dan kampanye Harris menerima, sumbangan warga negara asing yang ilegal."

Pengaduan tersebut mengutip unggahan LinkedIn Patel yang mengatakan bahwa "masih tersedia 10 tempat" untuk bepergian ke negara bagian AS yang masih belum jelas dan bahwa "kami akan menyortir tempat tinggal Anda," dengan alasan bahwa hal ini menunjukkan bahwa Partai Buruh menyelenggarakan dan membiayai inisiatif ini, dan pada dasarnya memberi kompensasi kepada para sukarelawan dengan menanggung akomodasi mereka di AS.

4. Intervensi Inggris Masih Tingkat Rendah Dibandingkan dengan Rusia

Melansir Al Jazeera, Christopher Phelps, dosen di Departemen Studi Amerika dan Kanada di Universitas Nottingham, Inggris, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa Patel memegang jabatan yang "membuatnya tampak seperti langkah resmi partai" dan bahwa sumber daya partai digunakan untuk mengoordinasikan upaya tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More