Media Asing Soroti Kabinet Prabowo: Anggotanya 109 Orang, Terbesar sejak Sukarno Berkuasa

Selasa, 22 Oktober 2024 - 07:47 WIB
Kabinet Merah Putih di bawah Presiden Indonesia Prabowo Subianto jadi sorotan media asing, disebut terbesar sejak Presiden Sukarno berkuasa. Foto/SINDOnews.com/Arif Julianto
JAKARTA - Sejumlah media asing telah menyoroti kabinet pemerintah Indonesia di bawah Presiden Prabowo Subianto.

Yang disoroti adalah jumlah anggotanya yang mencapai 109 orang, dan disebut kabinet terbesar sejak sejak 1966 saat presiden pertama Indonesia, Sukarno, berkuasa.

"New Indonesian President Swears in Record 109-Member Cabinet," demikian judul pemberitaan Newsweek, media yang berbasis di Amerika Serikat (AS).



Media AS lainnya, Associated Press, menulis laporan serupa dengan judul: "New President Subianto swears in Indonesia's largest Cabinet since 1966, with 109 members."



Dinamai "Kabinet Merah Putih", kabinet Prabowo beranggotakan 109 orang, peningkatan signifikan dari 34 menteri di bawah pendahulunya, Joko Widodo (Jokowi).

Tim yang "gemuk" ini beranggotakan menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga nasional, yang mencerminkan tujuan Prabowo untuk membangun pemerintahan yang kuat dan bersatu.

Setiap anggota menghadiri wawancara di kediaman Prabowo pekan lalu.

Prabowo Subianto Djojohadikusumo, mantan jenderal militer, resmi menjabat pada hari Minggu, memimpin koalisi tujuh partai politik yang mendukung kemenangannya dalam pemilihan presiden bulan Februari.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More