Media Arab Saudi Sebut Para Pemimpin Hamas Teroris, Picu Kemarahan, Kantornya di Irak Dibakar Massa

Minggu, 20 Oktober 2024 - 06:33 WIB
Menurut seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Irak, antara 400 hingga 500 orang menyerbu kantor MBC tepat setelah tengah malam, yang dilaporkan menghancurkan peralatan komputer dan membakar sebagian gedung.

Tim Pertahanan Sipil dikirim untuk memadamkan api sementara pasukan keamanan berupaya membubarkan para pengunjuk rasa, yang telah menyatakan kemarahan mereka atas penggambaran pemimpin mereka oleh saluran tersebut. Laporan awal menunjukkan tidak ada penangkapan yang dilakukan selama kekacauan tersebut.

Video yang dibagikan di Telegram oleh Sabereen News—saluran yang berafiliasi dengan faksi perlawanan Irak—Minggu (20/10/2024) memperlihatkan para demonstran mengibarkan bendera Hizbullah Lebanon dan Pasukan Mobilisasi Populer (PMF).

Dalam konteks meningkatnya sentimen anti-MBC, pelaporan saluran tersebut telah menarik perhatian, yang menunjukkan adanya kesenjangan yang semakin besar antara narasi media dan kenyataan yang dihadapi oleh mereka yang menentang agresi asing.

Seiring berlanjutnya protes, nasib reputasi MBC berada di ujung tanduk, dibayangi oleh tuduhan keterlibatan dengan narasi yang menindas yang berupaya menjelek-jelekkan mereka yang memperjuangkan hak-hak Palestina.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More