Pelindung Israel, Apa Itu Sistem Rudal THAAD Amerika yang Tantang Rudal Iran?

Senin, 14 Oktober 2024 - 11:55 WIB
AS bersiap mengerahkan sistem rudal THAAD ke Israel. Ini adalah sistem rudal andalan yang akan menantang rudal-rudal Iran untuk menyerang Israel. Foto/Departemen Pertahanan AS
TEL AVIV - Amerika Serikat (AS) telah bersiap mengerahkan sistem pertahanan rudal canggih THAAD ke Israel ketika militer Zionis bersiap menyerang Iran.

THAAD atau Terminal High Altitude Area Defense yang menantang rudal-rudalTeheran untuk menyerbu Tel Aviv jadi andalan di tengah laporan kegagalan sistem pertahanan rudal Iron Dome dalam membendung misil-misil Iran dan drone Hizbullah Lebanon.

THAAD memiliki kemampuan untuk menangkis rudal balistik di udara dan merupakan salah satu sistem pertahanan udara paling efektif di dunia. Sistem ini dirancang secara asli dioperasikan oleh personel AS sendiri, sehingga Amerika juga mengerahkan hampir 100 tentara ke Israel untuk mengoperasikan sistem tersebut.





THAAD dianggap sebagai pelengkap sistem rudal Patriot. Namun, ia dapat mempertahankan area yang lebih luas dan mencegat target pada jarak 150-200 kilometer, menurut laporan The Times of Israel.

Jangkauan sistem THAAD lebih unggul daripada Patriot.

Apa Itu Sistem Rudal THAAD?



Nama THAAD berasal dari cara sistem pertahanan udara beroperasi— mencegat rudal balistik yang masuk selama fase akhir penerbangannya— yang disebut "fase terminal".

Sistem ini memiliki kemampuan untuk mencegat target di dalam (endoatmosferik) dan di luar (eksoatmosferik) atmosfer.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More