Kapan Perang Dunia III Dimulai? Ada yang Sebut Telah Pecah, Ada Pula yang 3 Tahun Lagi

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 14:15 WIB

3. Jerman Prediksi Perang Dunia III Dimulai Tahun Depan



Dokumen rahasia Bundeswehr (Angkatan Bersenjata Jerman) yang dibocorkan tabloid Bild mengungkap bahwa militer Berlin telah bersiap untuk menghadapi Perang Dunia III antara Rusia dengan NATO mulai tahun depan.

“Jerman bersiap menghadapi perang antara pasukan NATO dan Rusia, yang bisa dimulai pada musim panas 2025," tulis Bild dalam laporan yang mengutip dokumen tersebut.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengejek laporan tersebut dengan menyebutnya sebagai berita palsu. “Saya tidak ingin mengomentari laporan Bild, outlet berita ini tidak segan-segan menggunakan berita palsu,” kata Peskov.

Menurut laporan Bild, Jerman mempersiapkan puluhan ribu tentara ke wilayah timur NATO ketika perang pecah.

"Menurut dugaan 'skenario pelatihan' Kementerian Pertahanan Jerman, pada 'Hari X', Panglima NATO akan memberikan perintah untuk memindahkan 300.000 tentara ke sisi timur, termasuk 30.000 tentara Bundeswehr,” lanjut laporan tersebut.

4. AS Prediksi Perang Global Bisa Terjadi Tahun 2027



Amerika Serikat pernah memprediksi perang global yang dipicu oleh krisis Selat Taiwan bisa terjadi paling cepat tahun 2027.

Itu terjadi jika pada tahun tersebut China benar-benar nekat menginvasi Taiwan,yang bisa memicu Amerika Serikat memberikan sokongan kepada Taipei.

Awal tahun ini, komandan militer AS di Indo-Pasifik mengatakan bahwa Beijing mempertahankan tujuannya untuk dapat menginvasi Taiwan pada tahun 2027.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More