5 Negara Mayoritas Muslim yang Bakal Terseret jika Perang Dunia III Terjadi, Semuanya Terletak di Timur Tengah

Selasa, 08 Oktober 2024 - 16:45 WIB
Asap terlihat setelah serangan Israel di Lebanon. Foto/anadolu
BEIRUT - Terdapat sejumlah negara mayoritas muslim yang bakal terseret jika Perang Dunia III terjadi. Negara-negara ini sudah terlihat jelas dalam konflik Timur Tengah yang sedang berkecamuk.

Perang Dunia III memang tengah jadi isu yang banyak diperbincangkan setelah banyaknya konflik antar-negara yang terjadi selama beberapa tahun terakhir.

Banyak pihak memprediksi jika terjadinya perang yang melibatkan banyak negara ini akan terjadi jika konflik di Timur Tengah mencapai puncaknya.



Di mana saat ini konflik tersebut tidak hanya mencakup daratan Palestina saja, namun telah meluas hingga Lebanon.

Berita terbaru menyebutkan jika Israel telah melancarkan invasi darat ke Beirut setelah kelompok Hizbullah melakukan serangan rudal mereka ke Tel Aviv beberapa waktu lalu.

Jika memang nanti Perang Dunia III benar-benar terjadi, maka sudah dapat dipastikan jika beberapa negara di Timur Tengah ini akan ikut terseret dalam perang.

5 Negara Mayoritas Muslim yang Bakal Terseret Perang Dunia III

1. Suriah



Suriah sampai saat ini memang menjadi negara yang tidak terlalu menonjol dalam konflik Timur Tengah. Namun Damaskus tercatat beberapa kali menjadi target rudal Israel yang ingin membunuh beberapa petinggi kelompok pejuang Iran.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More