Iran Siap Respons Serangan Balasan Israel

Minggu, 06 Oktober 2024 - 21:50 WIB
Iran bersiap merespons serangan balasan Israel. Foto/Fars
TEHERAN - Panglima Angkatan Laut Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Laksamana Muda Alireza Tangsiri mengatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk semua skenario pertempuran melawan Israel .

Laksamana Muda Alireza Tangsiri menyampaikan pernyataan tersebut pada hari Sabtu selama wawancara dengan jaringan berita televisi berbahasa Arab Al-Alam Iran, karena rezim kriminal yang dipimpin oleh Netanyahu telah mengobarkan api di wilayah tersebut dengan melakukan aksi teror dan agresi di Jalur Gaza dan Lebanon.

Tangsiri menekankan bahwa Angkatan Bersenjata Iran mengukur semua skenario yang mungkin dilakukan musuh di kawasan tersebut atau di luarnya dan karenanya merancang berbagai pelatihan dan rencana untuk menghadapi ancaman tersebut.



"Kami mempersiapkan diri untuk situasi apa pun," katanya. "Pemimpin Revolusi Islam [Ayatollah Seyyed Ali Khamenei] selalu menekankan perlunya kesiapan dan kewaspadaan penuh dalam kondisi normal atau darurat di kawasan tersebut, di antaranya permainan api Netanyahu."

Komandan IRGC juga merujuk pada parade militer skala besar yang berlangsung di Iran bulan lalu pada awal Pekan Pertahanan Suci.

Ia mengatakan parade tersebut menyampaikan pesan kepada musuh bahwa jika mereka memilih untuk bermain api di Asia Barat, Iran akan berdiri teguh melawan mereka.

"Islam tidak mengizinkan kita untuk menyerang negara mana pun kecuali mereka menyerang kita. Namun, musuh-musuh, yang ingin menjual senjata mereka di pasar dan memperpanjang kehadiran ilegal mereka di kawasan itu,” mencoba menggambarkan Iran sebagai ancaman, katanya.

“Oleh karena itu, jika kepentingan nasional dan Islam kita tidak terpengaruh, kita tidak akan menunjukkan reaksi apa pun, tetapi bagaimanapun juga, kita akan membela yang tertindas.”

Pada Selasa malam, Iran meluncurkan rentetan rudal berkecepatan tinggi ke pangkalan militer, intelijen, dan mata-mata Israel, yang menyebabkan hampir 10 juta pemukim berlindung di tempat perlindungan bom.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More