Balas Dendam untuk Nasrallah, Unit 910 Hizbullah Incar Komunitas Israel Seluruh Dunia

Minggu, 29 September 2024 - 06:40 WIB
Unit ini telah terlibat dalam beberapa serangan besar, termasuk pengeboman Kedutaan Besar Israel di Buenos Aires pada tahun 1992 dan pusat komunitas Yahudi di Argentina pada tahun 1994.

Pada tahun 2012, mereka melakukan pengeboman bunuh diri terhadap sebuah bus yang membawa turis Israel di Burgas, Bulgaria.

Unit ini telah menjaga kerahasiaan yang ketat dalam operasinya, dengan mengandalkan jaringan Syiah lokal dan organisasi pendukungnya di seluruh dunia.

Para operator, yang telah menjalani pelatihan keamanan yang ketat dan sering kali memegang kewarganegaraan asing, telah beroperasi di bawah perlindungan sipil dan mengeksploitasi koneksi dengan pendukung Hizbullah dan pemerintah asing untuk tujuan logistik dan operasional.

Dalam beberapa dekade terakhir, aktivitas Unit 910 terutama difokuskan pada Amerika Selatan, Afrika, dan Asia, tetapi juga beroperasi di Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

"Unit tersebut telah memainkan peran penting dalam perang bayangan Iran melawan Barat," kata Barry, menambahkan bahwa mereka menargetkan lembaga keamanan dan intelijen Amerika serta warga sipil.

Menurut laporan AS, Unit 910 telah merencanakan serangan terhadap lokasi-lokasi penting, termasuk Bandara JFK di New York. Aktivitas unit tersebut di AS terungkap ketika Ali Kourani, seorang anggota Hizbullah yang ditangkap di AS, mengungkapkan rencana kelompok tersebut untuk melakukan serangan di AS dan Israel.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More