Ayatollah Khamenei Ratapi Kematian Nasrallah: Rezim Zionis Israel Biadab!

Minggu, 29 September 2024 - 05:58 WIB
Ayatollah Khamenei ratapi kematian pemimpin Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah, menyebut rezim Zionis Israel biadab. Foto/Khamenei.ir
TEHERAN - Ayatollah Ali Khamenei, Pemimpin Tertinggi Iran, meratapi kematian pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah akibat serangan udara militer Israel. Khamenei menyebut rezim fanatik Zionis picik dan biadab.

Pernyataan Khamenei disampaikan pada hari Sabtu, di tengah laporan bahwa dia telah dipindahkan ke lokasi yang aman setelah pembunuhan Nasrallah dan pada saat mata dunia tertuju pada Iran untuk melihat langkah apa yang diambilnya setelah serangan terhadap salah satu sekutu terdekatnya.

Pemimpin Tertinggi Iran itu juga menyebut perang Israel melawan Hamas—mitra lain dalam “Poros Perlawanan” Iran terhadap negara Yahudi—di Gaza sebagai "kriminal" dan menyerukan kepada semua Muslim untuk berdiri bersama Hizbullah dan rakyat Lebanon.





"Pembantaian orang-orang yang tidak berdaya di Lebanon sekali lagi telah mengungkap sifat biadab rezim Zionis yang fanatik, dan pada saat yang sama, telah membuktikan kepicikan dan kebijakan bodoh para pemimpin rezim perampas kekuasaan,” kata Khamenei.

“Kelompok teror yang menguasai rezim Zionis telah gagal memetik pelajaran dari perang kriminalnya selama setahun di Gaza. Mereka tidak memahami bahwa pembunuhan massal terhadap wanita, anak-anak, dan warga sipil tidak dapat melemahkan atau membongkar struktur kuat organisasi perlawanan," lanjut Khamenei.

Menuduh pemerintah Israel menguji "kebijakan bodoh yang sama" di Lebanon, Khamenei mengatakan bahwa terlalu tidak penting untuk menimbulkan kerusakan signifikan apa pun pada fondasi Hizbullah di Lebanon.

"Semua kekuatan perlawanan di wilayah ini berdiri di samping dan mendukung Hizbullah. Nasib wilayah ini akan dibentuk oleh kekuatan perlawanan, dengan Hizbullah yang sombong di garis depan. Rakyat Lebanon tidak melupakan hari-hari ketika militer rezim perampas kekuasaan berbaris menuju Beirut. Hizbullah-lah yang menghentikan kemajuan mereka dan membawa martabat dan kebanggaan bagi Lebanon. Hari ini, dengan kekuatan Tuhan, Lebanon akan kembali memaksa musuh yang keji dan jahat itu untuk menyesali tindakannya," katanya.

Menyerukan umat Islam untuk berdiri bersama Lebanon dan Hizbullah, dia menambahkan, "Adalah kewajiban semua umat Islam untuk berdiri bersama rakyat Lebanon dan Hizbullah yang sombong dengan semua sumber daya mereka dan mendukung mereka dalam konfrontasi mereka dengan rezim perampas kekuasaan, penindas, dan jahat itu."
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More