Daftar Komandan Hizbullah yang Dihabisi Israel, Nasrallah Terancam Sendirian

Jum'at, 27 September 2024 - 10:12 WIB
Namun, dengan tewasnya beberapa pemimpin utamanya, dan itu pun dalam waktu yang singkat, masa depannya menjadi pertanyaan.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan Pasukan Pertahanan Israel (IDF), dengan serangannya, telah menghancurkan infrastruktur yang dibangun Hizbullah dalam dua dekade, menurut laporan The Times of Israel.

"Pada hari terakhir, kami menghancurkan apa yang dibangun Hizbullah selama 20 tahun. Nasrallah tetap sendirian di pucuk pimpinan, seluruh unit Pasukan Radwan dihentikan tugasnya, dan puluhan ribu roket dihancurkan," kantor Gallant mengutip ucapannya.

“Israel perlu melakukan serangan sementara [Hassan] Nasrallah hampir sendirian,” imbuh mantan petinggi militer Israel, kolonel [purn) Kobi Marom.

Marom, seorang pakar di zona utara, menyerukan tindakan tegas oleh Israel dan mengatakan Hizbullah tidak akan bernegosiasi kecuali pusat-pusat kekuatannya menjadi sasaran.

“Ada peluang langka yang hanya terjadi sekali dalam satu generasi di sini; saatnya untuk mengambil keputusan yang berani,” katanya.

Israel menyadari hal itu, dan itulah sebabnya IDF bersiap untuk meluncurkan serangan darat ke Lebanon.

“Anda mendengar jet-jet tempur di atas kepala; kami telah menyerang sepanjang hari. Ini untuk mempersiapkan jalan bagi kemungkinan masuknya Anda dan untuk terus merendahkan Hizbullah," kata Panglima Militer Israel Letnan Jenderal Herzi Halevi.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More