3 Sekutu Terkuat Lebanon, Semuanya Anti-Barat

Kamis, 26 September 2024 - 14:17 WIB
Teheran diketahui memiliki sekitar 610.000 prajurit, sekitar 186 pesawat tempur, puluhan drone, 1.996 tank, dan puluhan ribu kendaraan lapis baja. Ditambah lagi, Iran memiliki 19 kapal selam yang membuat mereka tangguh di lautan.

3. China



Dilansir dari Global Times pada 24 September 2024, China dengan tegas mendukung Lebanon dalam menjaga kedaulatan, keamanan, dan martabat nasionalnya. Itu disampaikan Menteri Luar Negeri China Wang Yi kepada Menteri Luar Negeri Lebanon Abdallah Bou Habib di New York.

Wang Yi, yang juga anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China, mengatakan kepada Habib bahwa dengan persahabatan tradisional yang telah berlangsung lama, China telah mengikuti dengan saksama perkembangan terkini di kawasan tersebut, khususnya ledakan perangkat komunikasi baru-baru ini di Lebanon.

China, kata Wang Yi, dengan tegas menentang serangan tanpa pandang bulu terhadap warga sipil Lebanon.

Sebelum konflik di Timur Tengah antara Israel dengan beberapa Poros Perlawanan pro-Iran pecah, China diketahui telah beberapa kali memberikan bantuan finansial ke Lebanon. Hal ini dilakukan oleh Beijing untuk memperluas pengaruh regional mereka.

Dalam situs Global Fire Power, kekuatan militer China merupakan ke-3 di dunia setelah AS dan Rusia.

Beijing memiliki lebih dari 2 juta personel militer aktif, 1.207 pesawat tempur, ratusan drone dan helikopter, 5.000 tank, dan ratusan ribu kendaraan lapis baja.

China saat ini juga dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki perkembangan pesat dalam hal teknologi dan militer—berupaya untuk menyaingi Amerika Serikat.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More