Ini Reaksi Dunia saat Israel Bombardir Lebanon

Selasa, 24 September 2024 - 08:31 WIB
Catherine Russell, direktur eksekutif Dana Darurat Anak Internasional PBB (UNICEF), telah menyatakan kekhawatiran atas lonjakan serangan yang sedang berlangsung di Lebanon dan Israel, mendesak semua pihak untuk menegakkan kewajiban mereka berdasarkan hukum humaniter internasional.

"Banyak anak-anak yang berada dalam bahaya, dengan ribuan keluarga mengungsi dari rumah mereka dan serangan yang terus berlanjut terhadap infrastruktur sipil," kata Russell dalam sebuah pernyataan.

4. Mesir



Pemerintah Mesir telah meminta kekuatan internasional dan Dewan Keamanan PBB untuk segera campur tangan guna menghentikan eskalasi berbahaya Israel di Lebanon.

"Yang mengancam akan menyeret kawasan itu ke dalam perang regional yang komprehensif," kata Kementerian Luar Negeri Mesir.

Mesir telah menyatakan solidaritas dengan Lebanon dan mengecam setiap pelanggaran kedaulatan dan wilayah Lebanon, sambil terus berupaya mencapai gencatan senjata di Gaza.

5. Turki



Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan serangan Israel terhadap Lebanon menandai fase baru dalam upayanya untuk menyeret seluruh wilayah ke dalam kekacauan.

"Negara-negara yang mendukung Israel tanpa syarat membantu [Perdana Menteri Benjamin] Netanyahu menumpahkan darah demi kepentingan politiknya," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

"Kami menyerukan Dewan Keamanan PBB, semua lembaga yang bertanggung jawab untuk menjaga perdamaian dan keamanan internasional, untuk bertindak tanpa penundaan dan menghentikan permusuhan."
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More