Israel Bombardir Lebanon, AS Kirim Tentara Tambahan ke Timur Tengah

Selasa, 24 September 2024 - 07:53 WIB
Amerika Serikat mengirim tentara tambahan di saat Israel membombardir Lebanon secara dramatis sejak Senin. Foto/AP Photo/Hussein Malla
TEL AVIV - Amerika Serikat (AS) mengumumkan bahwa mereka telah mengirim tentara tambahan ke Timur Tengah saat sekutu abadinya, Israel, membombardir Lebanon secara dramatis.

Hingga Selasa (24/9/2024), Kementerian Kesehatan Lebanon mencatat 492 orang meninggal akibat serangan udara militer Zionis Israel.

Israel berdalih operasi militernya, yang diberi nama "Northern Arrows", menargetkan kelompok Hizbullah. Namun faktanya, rumah sakit, pusat medis, dan ambulans juga diserang. Bahkan, 35 anak termasuk di antara mereka yang meninggal.



Juru bicara Pentagon Mayor Jenderal Patrick Ryder mengatakan tentara tambahan yang telah dikirim berjumlah kecil, tanpa dia sebutkan rinciannya.



AS diketahui sudah menempatkan sekitar 40.000 tentara di Timur Tengah.

"Mengingat meningkatnya ketegangan di Timur Tengah dan sebagai bentuk kewaspadaan, kami mengirimkan sejumlah kecil personel militer AS tambahan untuk menambah pasukan kami yang sudah berada di wilayah tersebut," kata Ryder kepada wartawan.

"Saya tidak akan berkomentar atau memberikan rincian," katanya lagi, seperti dikutip AFP.

Pesawat tempur Israel menggempur Lebanon sepanjang hari Senin, menyerang wilayah selatan dan utara dalam apa yang Israel katakan sebagai serangan yang ditujukan untuk menyerang target Hizbullah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More