Rayakan Hari Nasional, Saudi Gelar Pesta Kembang Api

Senin, 23 September 2024 - 17:20 WIB
Arab Saudi gelar pesta kembang api untuk merayakan hari nasional. Foto/SPA
RIYADH - Arab Saudi merayakan Hari Nasionalnya yang ke-94 pada Senin (23/9/2024_ dengan pertunjukan kembang api besar-besaran yang akan diadakan di seluruh negeri.

Pertunjukan tersebut akan diluncurkan secara serentak di berbagai wilayah Arab Saudi.

Di Riyadh, pertunjukan kembang api akan diadakan di Taman Umm Ajlan selama tujuh menit, mulai pukul 9 malam waktu setempat.



Di Jeddah, masyarakat dapat menyaksikan pertunjukan di Jeddah Promenade, sementara di Al-Khobar, anjungan tontonan akan berada di dekat Khobar Corniche utara.

Kota-kota lain, termasuk Buraidah, Tabuk, Madinah, Abha, Hail, Arar, Najran, Al-Baha, Al-Jouf, dan Jazan, juga akan menyelenggarakan pertunjukan kembang api di lokasi yang ditentukan untuk menandai acara tersebut.

Saudia Channel dan Saudia Alaan akan menyiarkan rekaman langsung pertunjukan kembang api dari berbagai kota di Kerajaan tersebut.



Hari Nasional Saudi diperingati setiap tahun pada tanggal 23 September dan menandai penyatuan Kerajaan Najd dan Hijaz oleh Raja Abdulaziz pada tahun 1932.

Beberapa acara, pertunjukan, dan pertunjukan Angkatan Udara diperkirakan akan diadakan di seluruh negeri untuk merayakan acara tersebut.

Tema Hari Nasional tahun ini adalah ‘Kita Bermimpi, Kita Berprestasi’, yang diambil dari slogan tahun lalu. Menurut GEA, tema tersebut mencerminkan perjalanan transformatif yang sedang dilakukan Kerajaan dan langkahnya menuju pelaksanaan proyek Visi 2030.
(ahm)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More