Iran Ajak Negara-negara Arab Bersatu Melawan Tindakan Jahat Israel

Minggu, 22 September 2024 - 16:02 WIB
Iran meminta negara-negara Arab bersatu melawan Israel. Foto/AP
TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi mengatakan pelanggaran dan tindakan agresi mematikan rezim Israel menimbulkan bahaya besar bagi perdamaian dan keamanan di seluruh kawasan dan dunia.

Diplomat tertinggi tersebut menyampaikan pernyataan tersebut selama pertemuan dengan mitranya dari Kuwait Abdullah Ali al-Yahya pada Sabtu di New York, tempat pejabat Iran tersebut melakukan perjalanan untuk menghadiri sidang ke-79 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

"Negara-negara di kawasan tersebut harus bekerja sama satu sama lain untuk menggagalkan tindakan jahat rezim ini," kata Araghchi, dilansir Press TV.



“Oleh karena itu, Republik Islam menekankan negosiasi dan interaksi maksimal dengan negara-negara yang berada di sebelah selatan Teluk Persia,” imbuhnya.

Pernyataan Araghchi muncul di tengah perang genosida yang sedang berlangsung di Jalur Gaza dan meningkatnya serangan di seluruh Tepi Barat yang diduduki serta meningkatnya agresi mematikan terhadap Lebanon.



Sehari sebelumnya, rezim menyerang pinggiran selatan ibu kota Lebanon, Beirut, menewaskan sedikitnya 38 orang, termasuk tiga anak, tujuh wanita, dan seorang komandan senior gerakan perlawanan negara itu, Hizbullah, yang bernama Ibrahim Aqil.

Menteri luar negeri Iran menggambarkan tindakan ini sebagai upaya Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mencoba mengeluarkan rezim dari kebuntuan yang dihadapinya di Gaza.

“Menurut persepsinya sendiri, rezim Zionis pergi ke Gaza untuk melenyapkan gerakan perlawanan Hamas [di wilayah itu] sepenuhnya,” kata Araghchi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More