Profil Haya binti Hussein, Putri Raja Abdullah Yordania dan Ratu Alia Palestina Lulusan Oxford University

Sabtu, 14 September 2024 - 17:05 WIB
Pada tahun 2007, Haya ditunjuk jadi anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan pada tahun 2010 menjadi anggota Komite Hubungan Internasional IOC, dan juga bertugas di Komisi Atlet dan Kebudayaan serta Pendidikan Olimpiade IOC.

Tidak cukup sampai disitu, dirinya juga terpilih sebagai presiden Federasi Internasional untuk Olahraga Berkuda (FEI) pada tahun 2006 untuk periode pertamanya. Haya kembali terpilih pada pemilihan presiden FEI di tahun 2010, membuatnya menjabat dalam dua periode.

Untuk kehidupan pribadinya, Putri Haya telah menikah dengan dengan Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai pada 10 April 2004.

Dari pernikahan tersebut, Haya telah melahirkan anak pertamanya, Sheikha Al Jalila binti Mohammed bin Rashid Al Maktoum pada 2 Desember 2007. Sementara anak keduanya, Sheikh Zayed bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum lahir tanggal 7 Januari 2012.

Sayangnya pernikahan tersebut tidak berlangsung lama, setelah Sheikh Mohammed menceraikan Putri Haya berdasarkan hukum Syariah pada tahun 2019 lalu.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More