Siapa Sahra Wagenknecht? Politikus Jerman Pendukung Presiden Putin dan Menolak Bantu Ukraina

Senin, 09 September 2024 - 22:10 WIB
Namun, hal itu juga mempermalukan mantan partainya, Die Linke, yang mendorong pengunduran diri dua anggota partai yang terkenal.



3. Mengkritik kebijakan Imigrasi

Wagenknecht telah menjadi penentang vokal kebijakan migran yang diajukan oleh mantan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Ia berpendapat bahwa pemerintah daerah Jerman tidak memiliki cukup uang maupun infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung mereka, yang akan menyebabkan ketegangan dan konflik sosial.

Pada tahun 2017, ia mengklaim bahwa kebijakan Merkel sebagian bertanggung jawab atas serangan Islamis tahun 2016 di pasar Natal Berlin, yang menewaskan 12 orang.

Ia juga menyerukan pembatasan jumlah pengungsi, sebuah posisi yang tidak dianggap kontroversial di Jerman dan juga diungkapkan oleh Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier pada tahun 2023.

Bertujuan untuk menjelaskan pandangannya tentang migrasi, ia menerbitkan sebuah buku berjudul The Self-Righteous ("Die Selbstgerechten") pada tahun 2021, di mana ia berpendapat bahwa penanganan migrasi saat ini merugikan kelas pekerja.

Buku tersebut mencapai nomor satu di daftar buku nonfiksi domestik Jerman, menjadikannya salah satu anggota parlemen berpenghasilan tertinggi di negara tersebut.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More