Ini Daftar Kota di Israel yang Diserang Roket Hizbullah

Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:25 WIB


3. Haifa

Haifa merupakan kota yang ditarget Hizbullah. Teluk Haifa adalah pantai yang cukup berangin yang berbatasan dengan Kiryat Yam dan membentang dari Haifa hingga Acre.

Pelabuhan maritim besar Haifa terlihat, dengan derek dan dermaga pemuatan serta dermaga tempat kapal kontainer dapat menurunkan kargo. Banyak dari kapal-kapal itu berlabuh di lepas pantai.

Melansir The Jerusalem Post, teluk Haifa dan kota-kota di dekatnya, seperti Acre dan Haifa, biasanya tidak menjadi sasaran Hizbullah. Ini karena "aturan" tidak resmi dari perang saat ini di utara. Meskipun ada serangan Hizbullah setiap hari yang ditanggapi oleh IDF, tidak ada pihak yang biasanya menyerang jauh ke negara bagian lain.

4. Tel Aviv

Pejabat Komando Front Dalam Negeri menyatakan Tel Aviv memang menjadi target serangan rudal Hizbullah. Namun, Israel mengklaim Tel Aviv sudah melakukan persiapan.

Dalam sebuah pernyataan video, Juru Bicara IDF Laksamana Muda Daniel Hagari mengatakan Hizbullah bermaksud meluncurkan ratusan roket ke wilayah utara dan beberapa pesawat nirawak ke wilayah Israel tengah dalam serangannya, yang menurutnya sebagian besar digagalkan oleh militer.

"Kami menyingkirkan ancaman yang lebih besar, kemungkinan ancaman di masa mendatang di beberapa wilayah, dengan penekanan pada roket di wilayah Israel utara," katanya, seraya menambahkan bahwa serangan Israel terjadi di sekitar 40 wilayah di Lebanon selatan.

Hizbullah berhasil meluncurkan 230 roket dan sekitar 20 pesawat nirawak dari Lebanon ke Israel utara dan tengah pada dini hari Minggu, menurut IDF. Beberapa proyektil berhasil dicegat, sementara yang lain mengenai sasaran, menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah dan sedikitnya satu orang terluka ringan.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More