Media AS: Mohammed bin Salman Berisiko Dibunuh Terkait Normalisasi Arab Saudi-Israel

Kamis, 15 Agustus 2024 - 08:04 WIB


“Berargumen bahwa Anda mempertaruhkan nyawa untuk kesepakatan yang berpotensi penting tentu merupakan cara yang menarik untuk menarik perhatian lawan bicara Anda,” katanya.

“Sejujurnya,” lanjut Toosi, “Itu mungkin juga benar.”

Kesepakatan triad telah menjadi agenda utama Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sebelum serangan yang dipimpin Hamas pada 7 Oktober 2023, setelah itu ditunda, dan kemudian dihidupkan kembali.

Presiden AS Joe Biden berharap bahwa kesepakatan gencatan senjata Gaza akan menciptakan peluang untuk mendorong perjanjian normalisasi sebelum pemilihan umum AS November mendatang.

Senat yang sedang menjabat diyakini memberikan peluang terbaik untuk meloloskan kesepakatan tersebut, tetapi perang Israel yang berlarut-larut dengan kelompok proksi Iran; Hamas dan Hizbullah, telah membuat langkah tersebut mustahil.

Netanyahu tidak menyebutkan kesepakatan normalisasi dengan Arab Saudi selama pidato di Kongres AS pada tanggal 24 Juli, tetapi dia berbicara dengan Biden tentang hal itu ketika keduanya bertemu di Gedung Putih keesokan harinya.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More