Politikus Muslimah AS Ilhan Omar Menang dalam Pemilih Pendahuluan di Minnesota

Rabu, 14 Agustus 2024 - 22:15 WIB
Setelah kemenangannya, White mengatakan dalam sebuah posting di platform sosial X: "Ayo, kaum komunis... Rakyat Datang."

Para pemimpin Demokrat mengecamnya sebagai seorang ekstremis sayap kanan.



"Sementara bahasa dan kebijakan Royce White berusaha memecah belah warga Minnesota, Senator Amy Klobuchar berfokus pada upaya menyatukan orang-orang untuk menyelesaikan berbagai hal, dan dia secara konsisten dinilai sebagai salah satu legislator paling bipartisan dan efektif di Senat," kata Ken Martin, ketua Partai Demokrat negara bagian, dalam sebuah pernyataan. "Pilihan pada bulan November ini sudah sangat jelas."

Fraser mengatakan sebelumnya bahwa gaya dan pesan White yang konfrontatif tidak akan menarik kaum moderat dan independen yang dibutuhkan untuk menantang Klobuchar, yang sedang mencari masa jabatan keempat. Dia mengatakan bahwa dia menawarkan pendekatan yang lebih umum, dengan menekankan konservatisme fiskal, pertahanan yang kuat, kepemimpinan dunia, dan pemerintahan yang kecil.

Fraser juga menyoroti 26 tahun pengalamannya di Angkatan Laut, di mana dia menjadi perwira intelijen dan bertugas dalam misi tempur di Irak. Keduanya tidak memiliki sumber daya sebanyak Klobuchar. White terakhir melaporkan telah mengumpulkan USD133.000, sementara Fraser menerima USD68.000. Sementara itu, Klobuchar telah mengumpulkan sekitar USD19 juta pada siklus ini dan memiliki lebih dari USD6 juta yang tersedia untuk dibelanjakan pada kampanye pemilihan umum. Ia hanya menghadapi oposisi primer nominal.

Bentrokan lain antara kaum Republikan yang mapan dan akar rumput terjadi di Distrik ke-7 Minnesota bagian barat. Anggota DPR GOP yang didukung Trump, Michelle Fischbach, yang dianggap sebagai salah satu anggota Kongres yang paling konservatif, mengalahkan pengusaha kecil Steve Boyd. Boyd mencalonkan diri ke kanan dengan platform keagamaan dan menghalanginya untuk mendapatkan dukungan di konvensi distrik. Boyd melaporkan telah menghabiskan USD170.000, sementara Fischbach menghabiskan lebih dari USD1 juta.

Di antara pemilihan pendahuluan legislatif pada hari Selasa, Demokrat memilih mantan Senator negara bagian Ann Johnson Stewart untuk menghadapi Kathleen Fowke dari Partai Republik dalam perlombaan berisiko tinggi yang akan menentukan tidak hanya partai mana yang mengendalikan Senat negara bagian, tetapi juga apakah Demokrat mempertahankan kendali "trifecta" mereka yang sempit atas kedua kamar dan kantor gubernur.

Demokrat menggunakan kekuasaan itu untuk meloloskan agenda ambisius selama dua tahun terakhir yang membantu menempatkan Gubernur Tim Walz di radar Wakil Presiden Kamala Harris sebelum ia memilihnya sebagai calon wakil presiden.

Itu akan menjadi satu-satunya kursi Senat negara bagian dalam pemungutan suara November. Kursi di pinggiran barat Minneapolis telah dipegang oleh Demokrat Kelly Morrison, yang akan menghadapi Republikan Tad Jude untuk kursi Distrik Kongres ke-3 Minnesota.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More