Ini Pilot Pesawat Jatuh Tragis yang Tewaskan 62 Orang di Brasil, Namanya Danilo Romano

Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:13 WIB


Pada bulan Oktober 1994, sebuah American Eagle ATR 72-200 jatuh di atas Indiana. Penyebab kecelakaan itu akhirnya dikaitkan dengan penumpukan es saat pesawat berputar-putar dalam pola menahan.

Marcelo Moura, direktur operasi VoePass, mengatakan kepada wartawan Jumat malam bahwa ada es dalam prakiraan cuaca untuk hari Jumat, tetapi masih dalam tingkat yang dapat diterima untuk pesawat.

“Pesawat yang jatuh itu disertifikasi di beberapa negara untuk terbang dalam kondisi lapisan es yang parah, termasuk di negara-negara yang tidak seperti negara kita, di mana dampak es lebih signifikan," kata Letnan Kolonel Carlos Henrique Baldi dari pusat investigasi dan pencegahan kecelakaan udara Angkatan Udara Brasil.

Pesawat itu jatuh di halaman rumah pribadi di komunitas kondominium. Tidak ada korban luka di darat, kata penduduk setempat.

Pada hari Sabtu, kendaraan tim forensik dan penyelidik lainnya masih berkeliaran di sekitar lokasi saat petugas bekerja untuk mengevakuasi jenazah korban dan mengumpulkan bukti dari bangkai pesawat.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More