Israel Mengebom Aula Sekolah saat Ratusan Orang Sedang Salat Subuh

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 14:35 WIB
Selama 10 bulan perang di Jalur Gaza, militer kembali ke beberapa daerah untuk melawan militan lagi.

"Cukup!" teriak warga Khan Yunis Ahmed al-Najjar. "Kasihanilah kami, demi Tuhan, anak-anak dan wanita muda sekarat di jalanan. Cukup!"



Militer Israel mengatakan pada hari Jumat bahwa pasukan beroperasi di sekitar Khan Yunis, kota Gaza selatan tempat tentara telah ditarik pada bulan April setelah berbulan-bulan pertempuran sengit dengan Hamas.

Setelah militer mengeluarkan perintah evakuasi untuk beberapa bagian kota, gambar AFPTV menunjukkan kerumunan orang mengalir melalui jalan-jalan yang berdebu dan rusak dengan berjalan kaki atau dengan keledai dan gerobak sepeda motor yang penuh dengan barang-barang.

"Kami telah mengungsi 15 kali," kata Mohammed Abdeen.

Pada hari Jumat, kantor kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (OCHA) memperkirakan bahwa "sedikitnya 60.000 warga Palestina mungkin telah bergerak menuju Khan Yunis barat dalam 72 jam terakhir", kata juru bicara PBB Florencia Soto Nino.

Hanya ada satu gencatan senjata selama seminggu dalam pertempuran di Gaza, pada bulan November.

Para mediator AS, Qatar, dan Mesir telah berbulan-bulan mencoba untuk mengamankan gencatan senjata kedua.

Dalam pernyataan bersama hari Kamis, para pemimpin ketiga negara mengundang pihak-pihak yang bertikai untuk melanjutkan pembicaraan pada tanggal 15 Agustus di Doha atau Kairo "untuk menutup semua celah yang tersisa dan memulai pelaksanaan kesepakatan tanpa penundaan lebih lanjut".
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More