Pasukan Ukraina Tembus Pertahanan Rusia hingga 10 Km dari Perbatasan

Rabu, 07 Agustus 2024 - 21:35 WIB
Pasukan Ukraina mendapati diri mereka berada di bawah tekanan yang meningkat di sepanjang garis depan sepanjang 600 mil saat Moskow melanjutkan serangannya yang lambat dan melelahkan, sehingga bisa jadi itu merupakan upaya untuk mengalihkan sumber daya Rusia ke tempat lain. Mengingat serentetan perkembangan yang lebih negatif dari garis depan, berita tentang serangan yang berhasil membantu Kyiv meningkatkan moral pasukannya dan penduduk sipil.

Jika dikonfirmasi, serangan itu akan menjadi perkembangan besar dalam konflik tersebut – meskipun dampak langsungnya terbatas.

Meskipun ada laporan tentang kelompok sabotase pro-Ukraina yang menyeberang ke Rusia, tidak ada yang menyebabkan kerusakan signifikan. Militer Ukraina secara teratur menyerang target di dalam Rusia dengan pesawat nirawak dan rudal, tetapi Kyiv belum meluncurkan serangan darat resmi apa pun melintasi perbatasan dalam dua setengah tahun sejak dimulainya perang skala penuh.

Lembaga Studi Perang, kelompok pemantau konflik yang berbasis di AS, mengatakan telah menemukan rekaman geolokasi yang dipublikasikan pada tanggal 6 Agustus yang menunjukkan kendaraan lapis baja yang rusak dan terbengkalai sekitar 7 kilometer di utara perbatasan, tetapi mengatakan tidak dapat memastikan apakah kendaraan tersebut milik Rusia, Ukraina, atau keduanya.

Sementara itu, pasukan Rusia telah bergerak maju perlahan menuju kota Pokrovsk yang strategis di Ukraina timur, mengancam jalur pasokan vital Ukraina. Pada saat yang sama, pasukan Rusia mengklaim telah merebut desa Niu York dan semakin dekat ke Toretsk.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More