Kesal Didemo, Netanyahu Sebut Penentang Israel Orang Idiot yang Didanai Iran

Kamis, 25 Juli 2024 - 08:10 WIB
Para demonstran anti-Israel turun ke jalan di Washington, AS, menentang kunjungan PM Benjamin Netanyahu. Pemimpin rezim Zionis itu menyebut para demonstran orang idiot yang didanai Iran. Foto/EPA-EFE/JIM LO SCALZO
WASHINGTON - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu disambut para demonstran anti-Zionis ketika dia berpidato di Kongres Amerika Serikat (AS).

Pemimpin rezim Zionis itu mengecam demo tersebut dengan menyebut para pengunjuk rasa sebagai orang-orang idiot yang didanai Iran.

Demo di Amerika itu sebenarnya bermaksud menentang perang brutal Israel di Gaza, yang diluncurkan sejak 7 Oktober 2023 untuk melawan Hamas.





“Saya punya pesan untuk para pengunjuk rasa ini: Ketika para tiran di Teheran yang menggantung kaum gay di derek dan membunuh perempuan karena tidak menutupi rambut mereka memuji, mempromosikan dan mendanai Anda, Anda secara resmi telah menjadi idiot yang berguna bagi Iran,” kecam Netanyahu dalam pidatonya, seperti dikutip AFP, Kamis (25/7/2024).

Netanyahu mengatakan perang Israel di Gaza tidak akan berhenti sampai pihaknya menghancurkan kemampuan militer Hamas, mengakhiri kekuasaannya di Gaza, dan memulangkan semua sandera yang ditawan dalam serangan Hamas 7 Oktober 2023.

“Itulah arti kemenangan total. Dan kami akan menerima apa pun yang kurang dari itu," katanya.

Lebih lanjut, pidato Netanyahu menyerukan Israel dan AS untuk membentuk blok militer baru di Timur Tengah yang mirip NATO.

Menurutnya, blok militer yang dia usulkan dengan nama “Aliansi Abraham" itu harus dibentuk untuk melawan Iran.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More