3 Anggota ISIS Tembaki Jemaah di Masjid Oman Saat Acara Asyura, 9 Orang Tewas

Rabu, 17 Juli 2024 - 12:01 WIB
Pernyataan polisi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mengatakan penyelidikan atas keadaan insiden tersebut sedang berlangsung.

Pernyataan itu juga menekankan, "Pentingnya memperoleh informasi dari sumber resmi dan mengabaikan informasi yang tidak dapat diandalkan."

Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif mengatakan dia "sangat sedih" oleh serangan itu dan hatinya "berduka cita kepada keluarga korban".

"Saya telah menginstruksikan kedutaan Pakistan di Muscat untuk memberikan semua bantuan yang mungkin kepada yang terluka dan mengunjungi rumah sakit secara langsung," tulis dia di X.

Dia menjelaskan, "Pakistan berdiri dalam solidaritas dengan Kesultanan Oman dan menawarkan bantuan penuh dalam penyelidikan."

Kedutaan Pakistan di Muscat menyebutkan nama empat warga Pakistan yang tewas sebagai Ghulam Abbas, Hasan Abbas, Sayyed Qaisar Abbas, dan Sulaiman Nawaz.

Kedutaan itu juga mengatakan 30 warga Pakistan sedang menerima perawatan di rumah sakit.

Pada Selasa pagi, Duta Besar Pakistan Imran Ali mengatakan dalam video bahwa dia telah mengunjungi beberapa korban luka di tiga rumah sakit setempat dan menggambarkan kondisi mereka sebagai "relatif aman".

Dia juga menyarankan warga Pakistan di Oman untuk menghindari al-Wadi al-Kabir dan bekerja sama dengan otoritas setempat.

Ali kemudian mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa para penyerang awalnya melepaskan tembakan dari satu gedung di sebelah masjid, tempat ratusan orang berkumpul untuk salat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More