Perang Israel-Hamas Sudah Membunuh 122 Jurnalis, Terbanyak Wartawan Palestina

Selasa, 09 Juli 2024 - 11:03 WIB
Perang Israel-Hamas di Jalur Gaza, yang dimulai sejak 7 Oktober 2023, telah membunuh 122 jurnalis. Foto/ REUTERS/Dawoud Abu Alkas
GAZA - Perang Israel-Hamas di Jalur Gaza, yang dimulai sejak 7 Oktober 2023, telah membunuh 122 jurnalis. Dari jumlah itu, sebanyak 117 di antaranya merupakan jurnalis Palestina.

Menurut penghitungan Al Jazeera, yang dirilis Selasa (9/7/2024), rincian para jurnalis yang tewas dalam perang tersebut adalah; 117 jurnalis Palestina, 3 jurnalis Lebanon (Farah Omar, Rabih al-Maamari, Issam Abdallah) dan 2 jurnalis Israel (Roee Idan, Yaniv Zohar).

Kelompok Reporters Without Borders (RSF) telah mengulangi seruannya kepada komunitas internasional untuk melindungi jurnalisme Palestina dan meningkatkan tekanan pada Israel agar mengakhiri pembantaian di Gaza.





Gaza masih belum bisa diakses dan menjadi sasaran pengeboman terus-menerus, namun hanya sedikit jurnalis yang diizinkan meninggalkan wilayah kantong Palestina tersebut.



Foto/Al Jazeera

Perlindungan adalah respons tegas dari jurnalis Gaza ketika ditanya oleh RSF apa yang paling mereka butuhkan di Gaza saat ini.

Mereka terus-menerus hidup dalam teror sejak 7 Oktober, termasuk kematian orang-orang tercinta dan kolega mereka.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More