Agama Warga Negara Italia dan Persentasenya

Selasa, 25 Juni 2024 - 16:05 WIB
Paus Fransiskus menghadiri pembukaan pertemuan keuskupan Roma di Basilika Santo Yohanes Lateran di Roma, Italia. Foto/REUTERS
ROMA - Italia merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Eropa. Penduduk negara ini menganut berbagai agama yang berbeda-beda, namun mayoritas adalah penganut Kristen.

Pada statusnya, Italia merupakan anggota Uni Eropa. Mereka juga diketahui menjadi bagian dari Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Melihat wilayahnya, negara yang memiliki ibu kota di Roma ini berbagi perbatasan dengan sejumlah negara lain. Di antaranya seperti Prancis, Swiss, Austria, Slovenia, serta dua daerah kantong Kota Vatikan dan San Marino.



Saat ini, populasi Italia diperkirakan mencapai lebih dari 58 juta jiwa. Secara umum, para penduduknya menganut agama atau kepercayaan yang berbeda-beda. Berikut ini persentasenya.

Agama Warga Negara Italia

1. Kristen



Pada konstitusinya, Italia tidak menentukan agama resmi sebagai agama negara. Artinya, para penduduk bebas memilih kepercayaan yang mereka anut.

Saat ini, Kristen menjadi agama mayoritas di Italia. Menurut perkiraan CIA World Factbook, angkanya sudah mencapai 80,8% pada 2020.

Adapun sebagian besar pemeluk Kristen di Italia adalah penganut Katolik. Sementara aliran lain yang lebih sedikit pemeluknya seperti Protestan hingga Saksi Yehuwa.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More