7 Faktor yang Akan Menentukan Siapa Pemenang Pemilu Presiden AS 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:20 WIB
Jajak pendapat lain masih menunjukkan bahwa kedua pria tersebut berimbang. Jajak pendapat Reuters yang sama menunjukkan bahwa terlepas dari keyakinan Trump, Biden dan Trump memiliki perolehan suara yang sama yaitu sebesar 36%, sejalan dengan jajak pendapat YouGov/Yahoo News pada tanggal 13 Mei yang melibatkan 1.198 pemilih yang menyatakan keduanya memiliki perolehan suara yang sama sebesar 45%.

Pasca-vonis bersalah, mulai ada perpecahan yang lebih merata dalam menentukan kandidat mana yang akan mengikuti pemilu. Dari 13 pertarungan head-to-head terkini dalam agregat jajak pendapat FiveThirtyEight, Trump mengungguli Biden dalam enam pertandingan, Biden mengungguli Trump dalam empat pertandingan, dan keduanya seri dalam tiga pertandingan. Kemungkinan besar angka-angka ini akan terus berfluktuasi seiring dengan semakin dekatnya pemilu, dan kedua kandidat hanya terpaut dua poin dalam 13 pemilu.

4. Biden Diunggulkan oleh Para Pakar Politik



Foto/AP

Melansir The Week, walaupun jajak pendapat mungkin menceritakan satu kisah, analis politik, pakar, dan pakar bisa menceritakan kisah lain. Banyak orang yang mempelajari politik tampaknya berpikir bahwa meskipun Trump memimpin dalam sebagian besar jajak pendapat di sebagian besar masa kampanye seterusnya, pada akhirnya Bidenlah yang akan mendapatkan masa jabatan kedua.

Biden “dilihat sebagai sosok moderat yang belum mengubah negara yang terpolarisasi secara politik,” kata Juan Williams dari Fox News kepada The Hill, dan hal ini “berkontribusi pada rendahnya jumlah persetujuan terhadap Biden pada tahun 2023.” Namun, jumlah jajak pendapat Biden yang rendah “akan terjadi dalam pertandingan ulang satu lawan satu pada tahun 2024 dengan Trump,” kata Williams.

“Demokrat mempunyai kekuatan untuk menjadikan pemilu tahun ini sebagai referendum mengenai Trump, bukan Biden,” kata Williams. “Dengan naiknya pasar saham, turunnya angka pengangguran, naiknya upah, melambatnya inflasi, dan Amerika Serikat yang unggul dibandingkan Rusia dan Tiongkok, Biden punya rekor dalam meyakinkan para pemilih yang belum memilih.”

Biden juga bisa memenangkan pemilihan kembali karena “kekuatan rekam jejak presiden hanya dapat diimbangi oleh kekuatan partainya,” kata ahli strategi Partai Demokrat Simon Rosenberg kepada MSNBC. Partai Demokrat telah “memenangkan lebih banyak suara dalam tujuh dari delapan pemilihan presiden terakhir, sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh partai mana pun dalam sejarah Amerika modern,” kata Rosenberg, dan dalam dua tahun sebelumnya “mencegah perebutan suara yang bersejarah antara partai yang berkuasa dan partai yang berkuasa."

Dia menambahkan bahwa angka jajak pendapat "[terus] terlalu mengabaikan beban bersejarah Trump dan kegagalan pemilu MAGA yang berulang kali." Yang juga penting adalah masalah hukum Trump yang disebutkan di atas; hukumannya dalam kasus uang tutup mulut dijadwalkan pada 11 Juli, hanya empat hari sebelum dia dicalonkan di Konvensi Nasional Partai Republik. Dia menghadapi kemungkinan hukuman penjara, yang berarti Trump berpotensi menghabiskan sebagian dari sisa masa kampanyenya di balik jeruji besi.

5. Ditentukan Donatur yang Menggelontorkan Uang

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More