7 Faktor yang Akan Menentukan Siapa Pemenang Pemilu Presiden AS 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:20 WIB
Joe Bidan dan Donald Trump bersaing sangat ketat pada pemilu presiden AS 2024. Foto/AP
WASHINGTON - Tahun pemilihan presiden Amerika berikutnya telah tiba, yang hanya berarti satu hal: spekulasi akan terus meningkat mengenai siapa yang akan menduduki Gedung Putih berikutnya.

Meskipun musim kampanye dimulai dengan daftar pesaing yang panjang, kini jumlah pesaingnya menyempit menjadi hanya dua. Presiden Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump masing-masing telah mengumpulkan delegasi yang diperlukan untuk menjadi calon dari Partai Demokrat dan Republik.

Meskipun beberapa kandidat independen masih bersaing, hal ini berarti Amerika Serikat akan mengadakan pertandingan ulang pemilihan presiden yang pertama sejak tahun 1956, sebuah pertarungan yang belum pernah terjadi sebelumnya antara presiden tertua yang menjabat di bawah Biden, dan mantan presiden pertama yang dihukum karena tuduhan tersebut. kejahatan di Trump.



Dengan pemilu yang tinggal 5 bulan lagi, lembaga survei dan ilmuwan politik memanaskan perdebatan tentang siapa yang akan memenangkan 270 suara elektoral yang diperlukan untuk mendapatkan kursi di Ruang Oval.

7 Faktor yang Akan Menentukan Siapa Pemenang Pemilu Presiden AS 2024

1. Trump Kerap Menang dalam Jajak Pendapat



Foto/AP

Biden dan Trump saling bertukar keunggulan dalam jajak pendapat sepanjang musim pemilihan pendahuluan. Namun jika menyangkut angka sebenarnya, Trump adalah yang paling berpengaruh dalam sebagian besar jajak pendapat yang dilakukan tahun ini.

Jajak pendapat yang dilakukan New York Times pada tanggal 13 Mei terhadap 1.000 warga Amerika menunjukkan bahwa mantan presiden tersebut unggul atas Biden di lima dari enam negara bagian yang menjadi medan pertempuran utama. Biden hanya memimpin Trump di Wisconsin dengan margin 47% hingga 45%.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More